Cara Menentukan dan Memakai Sepatu Safety Keselamatan Pekerja

Hasil gambar untuk safety shoes style for workersKetika Kamu diwajibkan memakai sepatu safety bukan berarti harus mengorbankan kenyamanan untuk keselamatan. Berikut ini yaitu lima tips yang bisa dilakukan untuk perlindungan kaki dan sekaligus kenyamanan. 

 

Pastikan Sepatu Cukup Panjang 

Kekeliruan pertama saat beli sepatu yaitu ukuran yang terlalu pendek dan lebar. Ketika orang coba sepatu safety seperti sepatu safety king, sepatu Dr.OSHA, sepatu safety cheetah bahkan juga sepatu merk yang lain biasanya mereka merasa jari kaki menggesek pelindung jari pada sepatu. Hingga merasa memerlukan sepatu yang lebih lebar, walau sebenarnya yang diperlukan yaitu ukuran sepatu yang lebih panjang. Walau sebenarnya bila sepatu lebih lebar akan bikin kaki berubah ke bagian depan sepatu dari belakang. Hingga malah bikin kaki tidak nyaman. 

 

Gunakan Kaus Kaki yang Layak 

Kaus kaki khusus yang didesain untuk dipakai pada sepatu safety dapat bikin ketidaksamaan yang penting pada kaki. Janganlah takut untuk menggunakan dana lebih untuk beli sepasang kaus kaki yang bagus. Toh Kamu akan memercayakan kaki sepanjang hari, hingga janganlah terlalu pelit dengan kaki sendiri. Kaus kaki khusus yang di buat untuk sepatu safety memiliki bantalan penambahan dibagian jari, hingga terasa lebih empuk saat dipakai. Sekali Kamu memakai kaus kaki yang berkwalitas, pasti Kamu tidak ingin coba kaus kaki umum lagi. 

 

Beli ganjalan dalam sepatu sebelumnya beli sepatu safety 

Ganjalan dalam sepatu dapat memberi kenyamanan yang sangat tinggi. Namun Kamu perlu mengepaskan ganjalan sepatu itu dengan sepatu safety terbaru. Jadi kerjakan penelitian dan beli ganjalan dalam sepatu, lalu bawa dan cobalah sepatu dengan ganjalan sepatu tersebut di dalamnya. Bila sepatu itu memiliki ganjalan dalam yang bisa dilepaskan, copot dan ganti dengan ganjalan dalam yang sudah dibeli. Biasanya harga ganjalan dalam sepatu yang mutunya bagus ada di kisaran Rp 250 ribu sampai Rp 500 ribu. Ganjalan dalam sepatu dengan harga dibawah itu peluang malah akan membuang-buang uang saja. 

 

 

Pilih sepatu dengan perlindungan baja untuk jari kaki. 

Untuk beberapa orang, sepatu dengan perlindungan baja pada jari kaki adalah pilihan yang tepat. Type sepatu ini tawarkan penutup jari kaki dari baja yang tinggi dan lebar, hingga memberi ruang di sekitar lokasi jari kaki. Tehnologi pelindung jari kaki dari baja itu sudah sangat mungkin sepatu di produksi dengan cara lebih enteng dan tidak tebal. 

 

Nah saat ini cukup berikan kaus kaki berkwalitas dan ganjalan dalam yang bagus, maka kaki pun nyaman seperti tidak tengah memakai sepatu safety tentunya. Sudah pasti sampai Kamu menjatuhkan suatu hal ke kaki, maka Kamu pun sadar tengah memakai sepatu keselamatan, karena kaki Kamu tetaplah aman!

Write a comment

Comments: 8