Tips Memilih Keyword yang Baik?

Google AdWords memakai keywords atau kata kunci untuk menimbulkan iklan Kamu pada orang yang tepat. Tetapi masalahnya yaitu bagaimana cara menentukan keyword seo yang baik agar situs kita dikunjungi oleh pelanggan yang mungkin. Artikel ini mengulas bagaimana caranya paling baik dalam memilih kata kunci (keyword), dan berikut langkahnya : 

 

Pakai Kata kunci (keyword) dengan Panjang 2 – 3 Kata 

 

Keyword yang hanya 1 kata terlalu umum dan memiliki volume pencarian yang sangat besar, tetapi persentase pelanggan mungkin yang datang dengan keyword itu sangat kecil. Sebaliknya, memakai keyword yang terlalu khusus dengan panjang kian lebih 3 kata memiliki volume pencarian yang sangat kecil meskipun mungkin saja sangat terukur. Prinsipnya dalam memilih kata kunci (keyword) yang baik yaitu tidaklah terlalu umum dan tidaklah terlalu khusus. 

 

Misalnya memakai keyword Wisata Bali lebih baik dari pada memakai keyword Bali saja. Atau keyword seperti Sepatu Berolahraga, Sepatu Bola, dan Sepatu Wanita lebih baik dari pada hanya memakai keyword Sepatu. 

 

Pakai Negative Keyword 

 

Negative Kata kunci (keyword) adalah daftar keyword yg tidak menghadirkan iklan kita. Manfaat penting dari keyword negatif ini yaitu membatasi agar iklan kita tidak tampil pada beberapa orang yang memang kelihatannya tidak tertarik dengan product yang kita menawarkan. 

 

Umpamanya bila kita entrepreneur yang jual sepatu import dengan range harga diatas Rp 1.000.000. Pasti orang yang mencari di Google dengan keyword Sepatu Lokal, dan Sepatu Murah tidaklah calon pelanggan yang mungkin untuk kita. Dan memberikan kata Lokal dan Murah pada daftar negative kata kunci (keyword), iklan kita akan tidak nampak dihadapan mereka. 

 

Pakai AdWords Kata kunci (keyword) Tools 

 

Google AdWords Kata kunci (keyword) Tools yaitu alat harus yang perlu dipakai sebelumnya memilih keyword untuk iklan AdWords. Pemakaiannya cukup mudah, kita hanya perlu isi kolom yang ada dengan keyword yang dikehendaki lalu Kata kunci (keyword) Tools akan memberi estimasi volume pencarian, tingkat persaingan serta estimasi biaya per click. Kata kunci (keyword) Tools juga menghadirkan kalimat kunci lain yang masihlah dikira relevan. Bila kamu bingung mencari keyword, manfaatkanlah Google AdWords Kata kunci (keyword) tools. 

Write a comment

Comments: 0