Cara Menghilangkan Bau pada Sepatu

Related image

Ini tips ringan yang mungkin bermanfaat untuk para orang-orang yang memiliki bau kaki yang mengerikan. Ini bukan berati melecehkan namun benar karena ada orang yang memang memiliki bau sepatu yang mengerikan. Dan banyak orang yang terganggu dengan bau sepatu itu, terkadang kita pun jadi tidak yakin diri dengan bau sepatu itu ketika harus melepasnya didepan umum. Karena bila melepas didepan umum saat kondisi tertentu kita terkadang tidak dapat menghindar. Berikut 7 Tips Menyingkirkan Bau Tidak Enak Sepatu, yakni : 

 

1. Baking soda 

Baking soda adalah zat pembasmi bau dan pastinya dapat dipakai untuk menangani bau pada sepatu Kamu. Langkahnya, taburkan baking soda kedalam sepatu Kamu saat malam hari. Biarlah selama satu malam. Pagi harinya, bersihkan baking soda itu. Bau pada sepatu Kamu akan hilang. Diluar itu, Kamu dapat juga menaburkan bedak baby kedalam sepatu. 

 

2. Biarlah sepatu bernapas 

Setelah digunakan, bebaskan tali sepatu Kamu lalu mengeluarkan alas sepatu. Tempatkan ditempat yang terbuka. Angin akan membawa hawa fresh kedalam dan sekaligus mengeringkan keringat. Diluar itu, memakai kembali sepatu safety indonesia yang sudah dianginkan akan bikin Kamu merasa tambah nyaman. 

 

3. Jauhi memakai sepatu yang sama 

Jangan sampai memakai sepatu yang sama dalam 2 hari berturut-turut agar sepatu kamu tidak menyebabkan bau. 

 

4. Pakai sol dalam sepatu 

Sebaiknya memakai Sol yang dapat dilepaskan dan digunakan lagi. Begitu sol lebih mudah dibersihkan hingga sepatu juga tidak meninggalkan bau. 

 

5. Cuci kaos kaki Kamu dengan memakai beberapa produk yang memiliki kandungan desinfektan 

Ini dapat menghindar timbulnya bau pada kaos kaki dan sepatu Kamu. Diluar itu, pastikan Kamu memakai kaos kaki yang bersih sehari-harinya. 

 

6. Bersihkan dan Keringkan Kaki 

Pastikan Kamu sudah membersihkan dan mengeringkan kaki kamu sebelumnya kembali memakai sepatu. Hingga sepatu kamu tidak lembab dan tidak keluarkan bau. 

 

7. Bila sepatu basah, tempatkan ditempat terbuka. 

Ini ditujukan agar sepatu selalu dalam kondisi kering. dan Jangan sampai memakai sepatu apabila sepatu dalam kondisi basah, karena selain menimbulka bau sepatu hal ini dapat menimbulkn bau pada kaki.

Write a comment

Comments: 0