Tips Penyimpanan Koleksi Sepatu

Sepatu memang menjadi salah satu produk fashion wajib yang harus dimiliki, bermacam jenis dan model terkadang memang membuat seseorang menjadi kalap untuk membeli semuanya. Lalu bagaimana dengan cara penyimpanannya? 

 

Menyimpan produk fashion yang satu ini pastinya tidak bisa asal-asalan, terlebih untuk Anda yang memang menjadi kolektor, perlu untuk di ketahui kalau berbeda bahan maka beda juga cara perawatannya, sepatu kulit asli dengan karet misalnya. Karenanya wajib sebelum mengoleksinya mempersiapkan tempat sepatu dirumah. Pentingnya pemakaian Alat Pelindung Diri saat bekerja membuat iklan jual sepatu safety di jakarta timur semakin mudah ditemukan baik itu diinternet maupun media – media lain.

 

Biasanya kesalahan dalam meletakkan rak tersebut juga bisa merusak sepatu Anda, ruangan untuk menyimpan sepatu sebaiknya khusus, yang memang kering dan bersih. karena bila tidak bisa membuatnya mudah berjamur atau bahan kulit akan langsung kering berkerut saat diletakkan dibawah cahaya. 

 

Penyimpanannya juga harus menyesuaikan dengan bahan sepatu, bahan kulit sintetis misalnya yang harus diurutkan dengan jenis yang sama, begitu juga kulit asli agar tidak rusak, karena ada beberapa bahan yang memang bereaksi. 

 

Nah, untuk Anda kolektor sepatu yang tengah kebingungan dalam memilih tempat sepatu yang tepat untuk dipakai dalam rumah, berikut ini setidaknya ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan sebelum membeli, diantaranya yaitu : 

 

HITUNG JUMLAH KOLEKSI 

 

Hitung jumlah koleksi Anda dan kemungkinan pertambahannya, ada jenis wanita yang memang tidak dapat mengendalikan diri, bila lihat satu produk yang di rasa unik maka ia akan langsung membelinya, tetapi ada juga yang membeli secara teratur berapa bulan sekali sesuai dengan bagaimana ia mengatur keuangan. 

 

Pertambahan semacam ini dapat dihitung dan disesuaikan dengan ukuran rak yang nanti akan Anda beli. Lebih baik membeli yang besar dibandingkan harus beli kecil tetapi dalam jumlah yang banyak. 

 

SESUAIKAN TEMPAT 

 

Sesuaikan dengan di mana Anda akan meletakkan sepatu tersebut, ada sebagian orang yang lebih senang memakai kamar untuk tempat sepatu, tetapi juga beberapa lebih senang meletakkan diluar. Berbeda penempatan nantinya beda juga jenis rak yang akan Anda beli. 

 

Untuk peletakan dalam ruangan biasanya beberapa jenis seperti etalase atau lemari lebih cocok, tetapi untuk penempatan diluar ruangan biasanya rak banyak dijadikan sebagai pilihan. 

 

GUNAKAN KARPET SEBAGAI BAWAHAN 

 

Pertimbangan untuk material karpet sebagai bawahan, mencari alas untuk rak sepatu adalah sangat penting, terlebih bila Anda memiliki kebiasaan tidak membersihkan dan langsung menyimpannya. 

 

Tetapi terkadang ada beberapa material yang kurang cocok misalkan saja lemari kayu dengan bagian bawah karpet maka akan membuatnya mudah menjamur. Jadi baiknya pakai bahan alumunium saja. 

 

VENTILASI UDARA HARUS BAIK 

 

Ventilasi udara di sekitar ruangan juga harus baik, salah satu alasan lemari untuk sepatu harus disendirikan dari koleksi fashion yang lain karena memang bahan benda yang satu ini agak sensitif, dalam beberapa kondisi tanpa ventilasi yang baik maka sepatu Anda akan sangat mudah ditumbuhi jamur. Terlebih dengan tempat penyimpanan yang terbuat dari kayu. 

 

Selain itu, pastikan untuk memilih merk terbaik, kwalitas sangat tergantung pada harga, tidak ada salahnya untuk merogoh kantong sedikit lebih dalam bila memang inginkan rak yang berkwalitas. 

 

Bukan suatu hal yang mudah memang memilih tempat sepatu yang tepat, banyak yang salah pilih malah penyimpanan jangka lama dapat merusak sepatu mereka. 

 

Satu hal penting yang perlu Anda ketahui kalau sebagai wanita memang ada saatnya khilaf beli banyak sepatu, tetapi pastikan juga tidak membuangnya ke tempat sampah bila kurang cocok, taruh saja sampai nanti dipakai kembali.

Write a comment

Comments: 0