Cara Perawatan Sepatu Safety

Sepatu safety bisa awet dipakai apabila Anda merawatnya secara benar. Apabila Anda merawatnya dengan cara sembarangan maka sepatu berharga mahal ini tidak akan bertahan lama dan membuat Anda membeli sepatu baru, pasti hal ini akan menguras banyak isi kantong Anda. Pentingnya pemakaian Alat Pelindung Diri saat bekerja membuat iklan jual sepatu safety di jakarta timur semakin mudah ditemukan baik itu diinternet maupun media – media lain. Agar hal itu tidak terjadi kami berikan beberapa tips merawatnya dengan benar, salah satunya yaitu : 

 

1. Simpanlah sepatu pelindung pada loka nan kering dengan suhu sedang sebab bahan dasarnya terbuat dari kulit. Kulit akan mudah menjamur apabila di taruh di lokasi lembab, apabila sepatu pelindung sudah menjamur maka akan cepat jebol. Disimpan di suhu sedang bertujuan agar bahan karet di bagian bawah sepatu tidak cepat rusak sebab pemanasan suhu, misalnya di taruh dibawah sinar matahari. 

2. Membersihkan dan menyemir sepatu secara teratur ialah hal primer dan krusial dalam perawatan sepatu ini. Apabila sepatu sporadis buat dicuci dan disemir maka akan kotor dan dekil. Anda pasti tidak akan mau memakai sepatu dekil dan kotor untuk pergi kerja. Selain itu, sepatu akan cepat rusak dan jebol apabila terlalu lama dalam keadaan dekil dan kotor. 

3. Cuci sepatu safety dengan deterjen bersifat lembut. Apabila Anda membersihkan sepatu ini dengan deterjen bersifat keras maka bahan pewarna sepatu dapat pudar karenanya, hal ini akan membuat rona sepatu jadi luntur dan buruk untuk dipakai. Lalu, 

4. Apabila sepatu safety sudah menjamur maka cara paling tepat dalam membersihkannya ialah dengan memakai pembersih semprot khusus. Setelah disemprot secara holistik maka sikatlah bagian nan menjamur dengan sikat halus (misalnya sikat gigit). Jangan terlalu keras dalam menggosokkannya agar rona sepatu tidak pudar. Setelah disikat dan dibilas maka jemurlah pada ruangan tidak langsung terkena sinar matahari. Bila Anda miliki kipas angin maka kipasilah sepatu dengannya agar proses penjemuran cepat selesai. 

5. Apabila sepatu pelindung berwarna putih maka cuci dengan deterjen nan lebih lembut. Anda dapat memakai odol dalam mencucinya. Ratakan dan sikat sepatu secara merata agar kulitnya tidak rusak dan dapat tahan lama. 

6. Jemurlah sepatu pelindung dengan pada sinar matahari tidak terlalu panas, sekitar jam 7 sampai 11. Karena apabila terlalu panas pastinya dalam penjemuran berkali-kali akan merusak bahan sepatu dari metal dan karet. Pada saat menjemur, Anda jangan lupa untuk menaruh ganjalan dalam sepatu pelindung. Hal ini ditujukan agar bentuk sepatu tidak berubah atau kusut sebab kulit sepatu mudah berubah bentuk dan kusut sebab air dan panas. Bahan ganjalan nan dapat Anda pakai ialah kain kering nan higienis atau gabus. 

7. Jangan sekali-kali memakai sepatu dalam kondisi basah. Karena kaki basah dapat cepat membuat dan menyebarkan bakteri dan kuman secara cepat. Apabila bakteri dan kuman sudah berkembang maka sepatu safety akan cepat bau dan dapat menyebarkan penyakit. Pakailah sepatu dalam keadaan kaki kering, apabila Anda dalam kondisi terburu-buru maka laplah kaki basah Anda dengan handuk kering sebelum memakai sepatu. 

8. Sepatu bau biasanya disebabkan sebab kaki sering berkeringat. Beberapa orang alami hal ini. buat mengatasinya maka kaki Anda harus betul-betul kering ketika memakai sepatu. Lalu pakailah kaos kaki nan higienis agar tidak ada bakteri dan kuman nan terbawa. Lalu cuci secara teratur sepatu dan kaos kaki Anda agar sepatu dan kaki Anda bebas dari bau tidak sedap. 

9. Sepatu safety wangi dapat Anda peroleh apabila Anda memakai semprotan khusus sepatu (shoes spray). Cara memakainya yaitu semprotkanlah pewangi pada luar dan dalam sepatu, kemudian biarkan selamat 10 menit agar cairan pewangi tersebut mengering dan inheren ke lapisan sepatu. Nah setelah 10 menit selesai maka Anda dapat memakainya dengan percaya diri.

Write a comment

Comments: 0