Cara Menyesuaikan Sepatu dengan Kaki Anda

Saat kita beli atau kenakan sepatu safety, type kaki kita terkadang tak pas dengan type sepatu spesifik. Terlebih type sepatu kanvas seperti Converse, yang umumnya jenisnya cuma lurus. Walau sebenarnya, sebenarnya bentuk kaki tiap-tiap orang tidak sama dan bukan hanya lurus. Hal itu mengakibatkan permasalahan spesifik pada kaki anda. 

 

Namun sesungguhnya tak perlu sangat cemas. Karena, lewat cara mengikat yang cocok beberapa masalah itu dapat diatasi. Permasalahan seperti kaki kesemutan, kuku yang menghitam karena ukuran sepatu kurang panjang atau lebar, dapat anda tangani dengan beberapa jalan keluar tersebut. Apa sajakah pemecahannya? Simak tips sesuaikan sepatu dengan kakimu di bawah ini : 

 

Permasalahan Kaki High Arches 

Mungkin anda belum kenal dengan permasalahan kaki yang satu ini. High Arches atau lengkungan kaki yang sangat tinggi dengan cara ilmiah dimaksud cavus foot. Cavus foot yaitu keadaan kaki yang mempunyai lengkungan sangat tinggi, hingga tumpuan beban saat berdiri atau jalan terkonsentrasi di bagian bola-bola kaki (telapak kaki dekat jari) dan tumit. Beberapa orang dengan kaki high arches umumnya alami permasalahan seperti rasakan sakit saat jalan atau berdiri sangat lama dan gampang terjatuh. 

 

 

Bila anda alami permasalahan kaki seperti ini, anda dapat berikan celah pada ikatan tali sepatumu dengan memakai cara mengikat gap lacing. Langkah mengikat gap lacing dapat anda saksikan pada tutorial tersebut. Dengan langkah tersebut, anda dapat kurangi ketidaknyamanan anda karena permasalahan cavus foot. 

 

 

Permasalahan Kuku Menghitam 

Bila anda memakai sepatu yang kekecilan, permasalahan kaki ini akan nampak. Kuku jadi menghitam dan merasa nyeri. Permasalahan kuku menghitam dengan cara ilmiah dimaksud subungal hematoma. Dengan cara pemula, subungal hematoma bermakna pendarahan dibawah kuku. Terkecuali sepatu kesempitan, subungal hematoma dapat juga karena sebab hantaman atau infeksi jamur. Subungal hematoma biasanya bukan sekedar berlangsung di kaki, dapat pula di kuku tangan. 

 

 

Bila anda alami permasalahan ini pada kaki anda, anda dapat mengikat tali sepatu anda dengan cara lightning lacing. Langkah tersebut diinginkan kurangi tingkat desakan sepatu pada jari kaki anda, hingga permasalahan subungal hematoma atau pendarahan dibawah kuku bisa terselesaikan. 

 

 

Kebesaran di Daerah Pergelangan Kaki 

Bila anda sangat kurus, permasalahan ini terkadang berlangsung. Pada ukuran sepatu spesifik, sepatu merasa cocok di bagian telapak kaki, namun jadi kendur di daerah pergelangan. Bila anda alami permasalahan ini, anda dapat mengikat sepatu anda dengan cara lock lacing. Langkah tersebut bikin sepatu anda tersangkut lebih kuat dan tak merasa kendur pada pergelangan kaki. 

 

Style mengikat ini bukan hanya buat kamu yang miliki permasalahan pergelangan kaki kurus. Bila anda sukai berolahraga jogging langkah mengikat lock lacing dapat juga dipakai. Style mengikat ini dipakai dengan maksud, supaya sepatu anda tetaplah terkunci saat tengah lari dan kurangi resiko cedera. 

 

 

Telapak Kaki Lebar 

Bila yang ini memanglah bukan permasalahan kaki, namun type telapak kaki. Namun, tidak dapat disangkal type kaki yang satu ini akan punya masalah saat memakai sepatu. Permasalahan yang berlangsung misalnya seperti ini : saat pilih nomer sepatu spesifik, panjangnya cocok namun tak dengan lebarnya ; tetapi bila pilih nomer yang semakin besar, lebarnya cocok namun sepatunya sangat panjang.

 

Bila anda alami permasalahan ini, anda dapat mengikat sepatu dengan style double back lacing. Anda dapat juga memakai style gap lacing dengan letak gap dipindah ke ujung sepatu safety lokal. Cara mengikat ini, diinginkan akan menangani permasalahan telapak kaki lebar yang dihadapi. Jadi walau lebar sepatunya tak cocok, double back lacing akan berikan ruangan di bagian depan sepatu. 

 

Sepatu Merasa Kesempitan 

Ini dapat bukanlah permasalahan pada kaki. Terkadang kita alami sepatu yang merasa cocok pada telapak kaki, tetapi merasa kesempitan di bagian punggung kaki. Bila alami permasalahan ini, umumnya nampak rasa sesal. Karena sepatu yang jenisnya kita gemari nyatanya tidaklah terlalu cocok pada kaki kita. 

 

Bila anda alami permasalahan ini, style ikatan yang bisa dipakai yaitu straight bar lacing atau straight easy lacing. Langkah tersebut diinginkan berikan ruangan semakin besar pada sepatu anda, walau aslinya sepatu itu kesempitan. 

 

Kesehatan kaki memanglah utama, terlebih buat kamu yang sering jalan kaki cukup jauh. Jangan pernah permasalahan kaki mengganggu produktivitas anda. Mengingat, permasalahan kaki atau sendi yang telah kronis memerlukan saat yang cukup lama untuk pulih. Ditambah, permasalahan kaki atau sendi yang kronis akan memaksa anda untuk istirahat keseluruhan dengan kata lain tak bisa banyak jalan untuk sesaat saat. Jadi, dengan sebagian cara mengikat yang penulis ulas, mudah-mudahan dapat menolong sehari-harinya dan melindungi kesehatan kaki anda ya.

Write a comment

Comments: 3