Jaga Kesehatan Lansia

Penyakit metabolik seperti diabetes melitus, hipertensi, stroke, serta osteoporosis kerap sekali dicemaskan oleh orangtua kita yang ada di step Lanjut usia. Sudah pasti, sebagai putra-putri yang bangga disebut sayang orangtua, kita harus tahu penyakit-penyakit metabolik yang ada dan apa sajakah yang harus diberikan buat mereka. Masihlah ingat slogan Lebih Baik Menghindar dari pada Menyembuhkan kan? 

 

Kita sekurang-kurangnya harus tahu kalau penyakit metabolik adalah momok untuk orang-tua Lanjut usia. Umur di atas 50 th. rawan sekali pada penyakit-penyakit, yang salah satunya : kencing manis (diabetes melitus), desakan darah tinggi (hipertensi), stroke, dan pengeroposan tulang (osteoporosis).

 

Senantiasa ingatkan orangtua untuk hindari makanan yang keras, padat, serta berasa sangat asin, asam maupun manis. Upayakan juga untuk kurangi jumlah makan mereka. Pengurangan jumlah makanan dikerjakan lantaran keperluan daya pada orangtua turun begitu mencolok. Kerjakan dengan cara bertahap supaya tak memengaruhi stamina serta keadaan badan mereka. Semakin lebih baik bila mulai sediakan makanan agak lunak mulai sejak awal. 

 

Hal-hal lain yang diperlukan lanjut usia yaitu Zat Kalsium yang ada pada susu. Kalsium ini dipakai untuk menguatkan tulang, menghindar terjadinya osteoporosis, serta menghindar badan membungkuk. Bagaimana juga langkahnya, upayakan minum susu jadi kebiasaan orangtua kita. 

 

Hal tidak kalah utama untuk orangtua yaitu Omega 3. Konsumsi omega 3 yang didapat dari ikan laut serta minyak ikan bisa menghindar terjadinya stroke pada orangtua lanjut usia. 

 

Dasarnya, yakinkan kita melindungi kesehatan ke-2 orangtua kita mulai sejak awal. Periksakan secepat-cepatnya saat mereka mulai mengeluh mengenai keadaan badannya. Serta yang tentu, jangan sampai lupa untuk memberi konsumsi makanan bergizi untuk mereka. Susu, Omega 3 serta SBI (Sayur, Buah, Ikan Laut) yaitu mengkonsumsi harus orangtua kita. Pentingnya pemakaian Alat Pelindung Diri saat bekerja membuat iklan jual sepatu safety di palembang semakin mudah ditemukan baik itu diinternet maupun media – media lain.

Write a comment

Comments: 2