SEJARAH SEPATU HIGH HEELS

Sepatu high heels atau sepatu hak tinggi nyatanya dahulu kala adalah sepaty untuk golongan pria, bukanlah untuk sepatu untuk wanita. pastinya jenis style dahulu kala tidak sama dengan style jenis zaman saat ini begitu halnya sepatu hak tinggi dahulu kala tidak sama atau tak mempunyai jenis yang sama juga dengan sepatu hak tinggi dengan yang saat ini, sepatu hak tinggi dahulu kala didesain untuk mempunyai manfaat yang praktis. 

 

Pada dahulu kala awalannya sepatu hak tinggi di pakai oleh tentara pasukan penunggang kuda Persia, seperti yang di ungkapkan oleh Elizabeth Semmelhack, dari Museum Sepatu Bata, Toronto, Kanada, “karena Waktu tentara berdiri di sanggurdi atau pijakan menunggang kuda, alas kaki itu (sepatu memiliki hak) membantunya mengamankan posisi, hingga ia dapat memanah dengan lebih efisien. ” seperti diambil liputan6. com 

 

Pada akhir era ke-16, Raja Persia, Syah Abbas mempunyai pasukan kavaleri paling besar didunia lalu kirim misi diplomatik ke Eropa, ke Rusia, Jerman, serta Spanyol. Ia tertarik untuk merajut jalinan dengan penguasa di Eropa Barat. Untuk membantunya menaklukkan musuh besar mereka : Kekaisaran Ottoman 

 

Serta mulai sejak tersebut beberapa aristokrat latah yang waktu itu terasa, sepasang sepatu memiliki hak dapat tingkatkan tampilan mereka Lebih maskulin serta jantan. Saat sepatu behak tinggi di pakai oleh kelompok bawah, Jadi beberapa bangsawan mempertinggi hak sepatu mereka yang disebut cikal akan sepatu high heels. 

 

Sepatu hak tinggi Juga di pakai Raja Prancis Louis XIV, Louis XIV suka menggunakan sepatu memiliki hak tinggi bewarna merah, Mulai sejak itu juga trend sepatu hak tinggi di pakai pria lebih luas di lokasi eropa, hal itu dapat dibuktikan saat penobatan Charles II of England pada 1661 menggambarkannya memakai sepasang sepatu merah memiliki hak tinggi, bergaya Prancis. 

 

Tetapi mulai sejak th. 1740 an pria yang memakai sepatu hak tinggi mulai dilihat konyol serta beberapa pria telah mulai tak menggunakan sepatu hak tinggi lagi. Pentingnya pemakaian Alat Pelindung Diri saat bekerja membuat iklan jual sepatu safety di palembang semakin mudah ditemukan baik itu diinternet maupun media – media lain.

Write a comment

Comments: 6